Nunukan – Mewujudkan stikma positif, Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan Sabaruddin, SKM., M.Kes, menghimbau kepada Tim Medis agar memperhatikan perilaku dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.
Ini disampaikan agar meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat saat memberikan pelayanan, dengan sikap dan tindakan yang baik sehingga dapat meningkatkan citra positif lembaga atau individu di mata masyarakat.
“Selain dalam pelayanan Kompetensi, juga tugas dan fungsi kita dinilai oleh masyarakat, kadang masyarakat tidak hanya menilai dari kompetensi dokter, dari kelengkapan bangun, alat, dan sebagainnya, tapi yang sering menjadi pokok penilaian atau persepsi masyarakat itu adalah perilaku dalam memberikan pelayanan ,” ungkapnnya, Selasa (15/04/2025).
“sehingga hal tersebut harus diperhatikan dan terus diperbaiki agar menjadi stikma positif, maka itu dihimbau untuk senantiasa bagaimana prioritas memberikan kepuasan semaksimal mungkin kepada masyarakat,” tambahnya.
Pada kesempatan ini, Sabaruddin juga berharap dengan Kembali normal Pelayanan di RSUD Nunukan, pasca liburan panjang Nasional 2025, pelayanan di poliklinik seperti poli penyakit dalam, bedah, anak, umum, gigi, dan fisioterapi Kembali normal.
“tentunya selain fasilitas yang diterima masyarakat, masyarakat pun masih membutuhkan kita, para tim medis seperti tenaga kesehatan, dokter, perawat, ahli gizi, dan farmasis, yang profesional dan penuh dedikasi,” tuturnya. (*)